Memperbaiki Error Software Secara Cepat!!

22 04 2009

foto berita artikel

Software yang error dapat terjadi kapan saja ketika Anda menggunakan sistem operasi Windows XP. Untungnya, sebagian besar error tidak terlalu fatal dan akan hilang ketika computer di-restart. Jika computer Anda restart beberapa kali atau menampilkan blue screen, dan kemudian booting kembali dengan cepat, hal ini berarti record dari error pada log sistem tidak akan hilang dan akan kembali lagi setelah Anda masuk ke Windows kembali. Paling mudah dengan cara click “Start” lalu pilih “Run” dan Anda dapat mengetikkan “eventvwr” (tanpa tanda petik) ke dalam kotak Run. Kemudian akan tertampil jendela baru yang di dalamnya terdapat list, yang dapat Anda gunakan untuk menemukan item yang berwarna merah dengan tanda ‘X’, yang merupakan tanda error yang Anda cari, seperti contoh di bawah ini.

Kasus error pertama :
“Stop: 0x00000077” atau “KERNEL_STACK_INPAGE_ERROR”

Error ini biasanya terjadi jika terdapat boot sector pada computer Anda, yang terifeksi oleh virus atau jika pemberian nomor file pada PC XP Anda ada yang corrupt. Untuk memperbaiki error ini, Anda dapat me-restart PC Anda. Ketika Windows sudah di-restart, program “Autochk” akan berjalan, dan program ini akan memperbaiki masalah dalam boot sector dan error Anda akan terselesaikan. Namun, jika masih terdapat pesan error, mungkin ada indikasi masalah dengan RAM yang ada di PC. Jika Anda merasa tidak nyaman, maka Anda dapat membuka casing CPU Anda dan membersihkannya, kemudian memperbaiki posisi dudukan RAM pada motherboard, jika kendur atau kurang kencang. Setelah selesai, Anda dapat me-restart PC kembali. Terakhir, Anda dapat men-scan sistem Anda dengan bantuan tool antivirus untuk memastikan bahwa boot sector sistem PC Anda memang tidak terinfeksi virus.

Kasus error kedua :
“Stop: 0xC2” atau “Stop: 0x000000C2”

Error yang terjadi di Windows XP ini terjadi ketika driver suatu alat mengalami konflik dengan kernel dari PC Anda. Kernel adalah komponen inti pada sistem XP Anda dan digunakan untuk menjalankan banyak tugas yang penting. Error ini biasana mulai terjadi setelah Anda menginstal software baru atau hardware pada PC Anda. Anda dapat mengatasi masalah ini dengan uninstall program yang telah Anda install dan disconnect hardware baru, yang akan Anda pasang. Sebaiknya Anda melakukan uninstall program yang telah Anda install tersebut satu per satu karena hal ini akan membantu Anda mengidentifikasi sumber masalahnya. Setelah Anda dapat mengidentifikasi program atau alat yang menjadi sumber masalah, Anda dapat mencoba mencari solusi yang spesifik berkaitan dengan masalah tersebut.

(h_n)


Aksi

Information

One response

17 10 2009
agus

bos cara uninstall bagaimana mohon pencerahannya terimakasi dan salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: